7 Universitas Terbaik di Asia 2020

7 Universitas Terbaik di Asia 2020

Diluncurkan hari ini, Asia University Rankings 2020 terdiri dari 550 universitas, dengan 68 pendatang baru ditampilkan dalam indeks tahun ini.

Pemeringkatan tersebut disusun menggunakan 11 indikator yang masing-masing diberi bobot menurut kepentingannya dalam indeks.

Indikator ini meliputi reputasi akademik, reputasi pemberi kerja, rasio fakultas / mahasiswa, jaringan penelitian internasional, kutipan per makalah dan makalah per fakultas.

Indikator lain yang kurang berbobot termasuk staf dengan gelar PhD, proporsi fakultas internasional, proporsi siswa internasional, proporsi siswa pertukaran masuk dan proporsi siswa pertukaran keluar.

Anda dapat mengetahui lebih lanjut tentang metodologi yang digunakan di sini.

Baca terus selagi kami menghitung mundur 7 universitas terbaik di Asia pada tahun 2020.

Berikut 7 Universitas Terbaik Di Dunia :

7. Universitas Fudan

Universitas Fudan, yang terletak di pusat kota Shanghai, adalah salah satu institusi paling bergengsi dan selektif di China. Didirikan pada tahun 1905, universitas ini telah menghasilkan sejumlah alumni terkemuka, termasuk direktur Bank Dunia, Zhang Shengman, serta Chen Zhongwei, seorang pelopor dalam proses pemasangan kembali anggota badan yang putus.

Universitas terbaik ini berada di urutan ketujuh di Asia University Rankings dan ke- 40 di peringkat dunia tahun ini, mencetak lebih dari berbagai indikator, termasuk reputasi akademis dan reputasi pemberi kerja

6. Universitas Zhejiang (ZJU)

Universitas Zhejiang (ZJU) adalah salah satu institusi tertua di China, sejak tahun 1897. Saat ini ZJU adalah salah satu institusi pendidikan tinggi top China dan salah satu universitas terbaik di Asia, naik tujuh peringkat yang mengesankan tahun ini ke peringkat 6 tempat th .

ZJU memiliki pandangan internasional yang kuat, memiliki kemitraan dengan lebih dari 180 institusi di lebih dari 30 negara di seluruh dunia, peringkat teratas di Asia untuk indikator pertukaran pelajar masuk dan keempat untuk indikator pertukaran pelajar keluar

5. Universitas Peking

Memasuki lima besar sekarang, di mana Universitas Peking berdiri kokoh di tempat kelima untuk satu tahun berikutnya. Universitas tertua Tiongkok lainnya, Universitas Peking didirikan pada tahun 1898 sebagai pengganti sekolah Guozijian (Imperial College). Sejak itu, Universitas Peking secara konsisten diperingkatkan sebagai salah satu institusi akademis terbaik Tiongkok dan juga dikenal dengan lahan kampus yang menakjubkan dan arsitektur tradisional Tiongkok.

Universitas Peking adalah universitas peringkat teratas di Asia untuk reputasi pemberi kerja, dengan skor sempurna dalam indikatornya

4. Universitas Tsinghua

Turun satu tempat tahun ini, Universitas Tsinghua hanya kehilangan tempat tiga besar, menempati tempat keempat tahun ini. Universitas ini didirikan pada tahun 1911 di Beijing dan terkenal di seluruh dunia karena program teknik dan ilmu komputernya yang terkemuka, menjadikannya salah satu universitas terbaik di Asia.

Universitas Tsinghua juga mengklaim gelar universitas peringkat teratas di Cina daratan dan menempati posisi ke- 16 dalam peringkat dunia pada tahun 2020 – mencetak sangat baik untuk reputasi pemberi kerja (di peringkat ke- 6 tahun ini)

3. Universitas Hong Kong

Meskipun jatuh satu tempat di peringkat pada tahun 2020, Universitas Hong Kong tetap berada di tiga institusi pendidikan tinggi teratas di Asia tahun ini. University of Hong Kong adalah perguruan tinggi tertua di Hong Kong, dengan sejarah yang membentang lebih dari 100 tahun.

University of Hong Kong terhubung sangat baik secara global, bermitra dengan lebih dari 340 universitas ternama di 43 negara. Institusi ini juga berkinerja baik di peringkat dunia tahun ini , menempati posisi ke- 25 bersama , dan menempati peringkat kesembilan dalam Peringkat Kelulusan Kerja 2020

2. Universitas Teknologi Nanyang (NTU)

Universitas terbaik kedua di Asia pada tahun 2020 adalah Nanyang Technological University (NTU) di Singapura; naik satu tempat tahun ini. Didirikan pada tahun 1981 sebagai Institut Teknologi Nanyang dan baru menjadi Universitas Teknologi Nayang pada tahun 1991, NTU adalah salah satu universitas termuda di Singapura. Meskipun demikian, lembaga ini sangat intensif melakukan penelitian – pertama-tama untuk indikator kutipan per makalah

1. Universitas Nasional Singapura (NUS)

National University of Singapore (NUS) adalah universitas terkemuka di Asia, peringkat pertama dalam peringkat regional tahun ini dan peringkat ke- 11 di dunia. Didirikan pada tahun 1905, NUS adalah universitas riset otonom pertama di Singapura. Ini memiliki 17 fakultas dan tersebar di tiga kampus, menawarkan pendekatan global untuk penelitian dan pendidikan, dengan fokus pada perspektif dan keahlian Asia.

NUS mendapatkan nilai sempurna pada sebagian besar indikator: reputasi akademis, reputasi pemberi kerja, jaringan penelitian internasional, fakultas internasional, pertukaran masuk dan pertukaran keluar – sebuah representasi dari seberapa baik universitas top ini sebenarnya.

Lihat juga artikel tentang Hal yang Perlu Anda Ketahui Di Universitas Pennsylvania.